Wednesday, November 28, 2012

cacat gigi pindahan.. :')

Desember akan segera tiba..
Multiply pun akan segera punah..
Oleh karenanya, akun MP ku, blog kesayanganku, saksi masa jaya serta masa suramku, dipindahkan ke sini :')
Tidak akan se-apik aslinya (apik menurut saya :p), tapi yang penting masih ada pertinggal..
Dan untungnya, komen2nya masih adaaa.. :')
Baiklah, sekiranya ada yang mau tau masa lalu saya seperti apa, silahkan berkunjung yaa :D


Sunday, November 18, 2012

HAZUKASHIIII!!!

Mungkin, semalam, 17 November 2012, adalah hari paling memalukan yang pernah terjadi selama saya hidup di muka bumi ini..
*ini saya ngetik ini antara geli pengen ngakak sama menahan isak tangis akibat malu.. :'D*

Jadi begini ceritanya....................

Hari Rabu 14 November 2012, saya diminta seorang kenalan untuk manggung *cailah* hari Sabtu nya di restoran yang ia kelola, yang memang di setiap malam minggunya itu mengadakan acara akustikan..
Karena teman2 sepermanggungan saya keduanya telah merantau ke ibukota, ya mau tak mau saya sendiri, one man show gitu lah..

Sebagai info, abang ini udah sejak 2 bulan lalu menawarkan saya buat main, tapi saya selalu tidak bisa karena entah kenapa pas dia ngajakin pasti saya selalu keluar kota..Padalan saya nya sih pengen.. Gini2 kan rindu jugak manggung2 begitu.. Meskipun saya sangat sadar akan kompetensi dalam hal per-manggung-an one man show adalah di bawah rata2 (kayaknya semalam adalah pengalaman pertama) tapi.. saya ingin mencoba.. mungkin karena saya agaknya memiliki sedikit obsesi pengen bisa kayak kak Michelle Branch.. :D
Dan sesungguhnya sejak hari Senin nya itu saya sedang sakit, tensi drop dsb.. Tapi ya memang bukan saya namanya kalau tidak sok mantap.. Dan segan juga sih kalau harus nolak tawaran abangtu lagi.. jadi saya maju terus pantang mundur..
Baiklah, cukup infonya, nanti mungkin akan ada info lainnya lagi :p

Daaaaan untuk tema acara semalam itu adalah Tribute To Naif, jadi setiap pengisi acara wajib membawakan beberapa lagu Naif.
Setelah pilih-pilih lagu dan berkompromi dengan abangtu, akhirnya diputuskan saya membawakan 3 buah lagu yaitu Jikalau, Lonely, dan Hidup itu Indah..
Lantas, berlatihlah saya dengan giat demi penampilan perdana yang mengesankan.. :D

Hari yang (tadinya) dinantikan pun akhirnya tiba..
Sorenya saya minta izin kepada orangtua untuk manggung di kape (HAHA)..
Minta izin ke ayah, jawabannya : "Tanya Mama"..
Minta izin ke mama, jawabannya : "Tanya Ayah"..
OH YEAH!! seharusnya memang saya sudah menduga hal ini karena sebetulnya saya udah menghalo-halokan akan hal ini sih di hari sebelumnya, namun seperti biasa, mereka memberikan jawaban ambigu..
Singkat cerita, agak betekak lah Kakak Bapak dan Mamak ini kan, sempat bersitegang getoh :p
Intinya sih, mereka gak setuju, alasan utama karena mereka menganggap saya masih sakit, dan alasan-alasan lainnya yang panjang sekali kalau dijelaskan di sini..
Dan akhirnya tercapailah kesepakatan, saya boleh pergi asalkan diantar mereka..
Ok fine, diantar asal jangan ditungguin aja :D

Sesampainya di lokasi kejadian, saya celingak celinguk cari teman namun belum kelihatan..
Akhirnya saya duduk di dekat pacar abangtu dan teman2 abangtu yang lainnya..
Karena canggung, akhirnya saya celingak celinguk lagi dan tampaklah sesosok teman saya dan akhirnya saya mohon izin utk pindah duduk di dekat teman saya..
Kemudian.. ck langsung ajalah ya..

Kemudian tibalah giliran saya perform...
jeng jeng jeeeeeeeeeeeeeeng...
Saya memperkenalkan diri dengan grogi tingkat tinggi dan mohon dimaklumi kalau ada salah kata dan perbuatan, mengingat itu adalah penampilan sendirian perdana saya.
Dan kemudian saya mulai melantunkan lagu pertama, Jikalay by Naif.
Setelah bait pertama, saya melihat ke arah penonton, daaan tiba2 saja saya blank...
lupa lirik, lupa kunci...
Saya minta maaf dan mengulang lagu..
Dan tetap saja seperti itu..
AAAAAAAAAAAAAAK..
benar2 heeeeeng -_____________-
dan entah bagaimana, selesailah lagu pertama dengan tidak sukses sama sekali..

Masuk lagu kedua, Lonely..
Tidak jauh berbeda.. T^T
Padahal saya suka versi latihan saya pas lagu ini..
tapi ternyata rasa gugup menghancurkan itu semua..

Masuk lagu ketiga, situasinya masih hampir sama..
suara saya masih bergetar, bibir kering, kayaknya saya sudah sepucat mayat, dan kaki saya berguncaaaaaaaaaaaaaang tanpa bisa dikontrol...
saya gak sanggup lagi..
dan saya akhirnya menyerah, minta maaf ke pengunjung, dan saya turun panggung dengan tidak terhormat..
OKEEEEEEEEEE..
Malunyaaaaaa tak tertahankan....
dan akhirnya saya pulang dengan (sok) cengar-cengir..
T__________________T

Saya tidak menyangka penyakit gugup saya separah itu..
Tapi mungkin juga saya kualat karena melawan orangtua, tidak dapat restu gitu..
Saya maluuuuu howaaaa..
Malu sama orang2, malu sama teman2, malu sama diri sendiri, malu sama orangtua..
Tapi paling malunya itu sebetulnya karena saya memikirkan abang saya..
Teman2nya banyak yg ngeliat, karena memang komunitas mereka ya nongkrongnya di situ, ..
Entah apa nanti mereka bilang ke abang saya kalau dia main ke situ :(((

Tapi meskipun malu, tetap saya posting juga ini di blog yaa.. hehe..
Kenapa?
Ya banyak alasan, diantaranya, biar lega saja, soalnya saya gaktau mau cerita ke siapa..
terus tiba2 pengen ngisi blog yg udah lama nganggur ini..
ya siapa tau bisa jadi bahan renungan di masa kini dan bahan tertawaan di kemudian hari :D

Nah, pesan moral dari kejadian ini adalah :
1. JANGAN MELAWAN ORANG TUA... ada ajaaa itu nantik hahaha.. :D
2. JANGAN SOK MANTAP... ya maksudnya jangan memaksakan diri gitu.. selo2 aja.. :p

Pesan untuk diri sendiri :
Tolong dulu ya carik cara mengurangi gugup2 itu, udah makin parah aja kayaknya ya kak..



Tidak tahu apakah setelah ini saya akan mau mencoba menjadi the next Michelle Branch atau tidak, tapi mungkin saya memang lebih cocok nyanyi sendirian di kamar saja... :D

Tetap ada dokumentasi dong yaa :D (Credit to Mpok Tapi)